WSOE menggunakan format eliminasi babak penyisihan grup terbaik awal bulan ini untuk menentukan empat tim playoff mereka. Tapi tunggu, bukan yang terbaik dari yang buruk? Mungkin tidak selalu!

Format ideal untuk turnamen Dota 2 jarang menjadi topik favorit para pakar. Apa kualifikasi yang optimal akan, kurung eliminasi ganda versus gaya tunggal dan berbeda untuk tahap grup adalah makanan populer untuk diperdebatkan. Kelayakan finansial dan jadwal adalah masalah yang juga dapat memasuki percakapan. Dalam kasus WSOE, acara tersebut memiliki jadwal dua hari yang ketat, jatuh dari delapan tim di babak penyisihan grup hingga empat di babak playoff. Acara ini menggunakan best-of-ones (bo1s) untuk memastikan tahap grup komprehensif dalam batasan satu hari.



Sekarang, bo1s paling banyak dikritik karena dampaknya terhadap integritas kompetitif turnamen. Masalah terbesar mungkin adalah bahwa terlalu banyak penekanan pada hasil dari satu pertandingan. Mereka membuatnya lebih mungkin bagi tim untuk terjebak oleh strategi niche. Kualifikasi terbuka Valve telah menggunakan bo1s melalui putaran 16, membuat mereka prospek yang tidak pasti. Setiap tim dapat mengejutkan orang lain dan menjatuhkan mereka lebih awal.

Mengapa ini menjadi masalah? Bukankah seharusnya tim yang lebih baik menang?

Nah, bo1 adalah kesempatan yang paling jelas bagi tim yang kurang konsisten atau lemah untuk membuat tim peringkat lebih marah. Hal ini dapat menyebabkan tim yang kurang kompetitif menjadikannya lebih dalam ke turnamen hanya untuk dihilangkan dalam seri yang kurang menghibur dan lebih lama.

Secara pribadi, saya suka melihat underdog membuatnya lebih dalam ke turnamen. Turnamen individu tidak dimaksudkan untuk memberi penghargaan kepada tim yang paling konsisten dalam satu musim — itulah yang dimaksudkan oleh Sirkuit Dota 2 — melainkan untuk memberi penghargaan kepada tim yang melakukan yang paling kuat pada acara khusus tersebut. Jika satu tim muncul dengan strategi untuk mengatasi yang terbaik, saya pikir itu luar biasa.

Kekhawatiran saya tentang bo1 adalah bahwa mereka tidak memberikan kesempatan bagi tim untuk belajar dan beradaptasi terhadap satu sama lain. Melihat tim menjadi terkendali dalam permainan satu, hanya untuk kembali lebih kuat dan lebih lapar untuk menang dalam permainan dua adalah kesenangan. Kemampuan untuk mengembangkan strategi penyusunan dan meningkatkan permainan dalam game di banyak game adalah bagian penting dari Dota 2 yang kompetitif.

Jadi mengapa PERNAH memiliki bo1?

Dalam situasi yang tepat, bo1s bisa menjadi hebat. Karena mereka jelas lebih pendek dari seri dengan banyak gim, kemungkinan untuk menonton lebih banyak lagi dalam waktu yang sama. Ini bisa menjadi anugerah bagi pemirsa dan penyelenggara.

Tahap grup terutama dapat memperoleh manfaat dari bo1 karena mereka memungkinkan bersepeda lebih cepat melalui pertandingan antara tim yang berbeda. Hal ini penting karena memberikan kesan yang sangat tidak sempurna tentang seberapa baik kinerja tim dalam hubungannya satu sama lain. Pemirsa dapat memiliki kesempatan untuk melihat berbagai konfigurasi tim dalam waktu yang lebih singkat, yang juga positif. Hidup ini sibuk, menghemat waktu tetapi merasa Anda tidak ketinggalan menonton beberapa tim hebat!

Idealnya, round robin of bo1s dapat digunakan untuk membujuk tim ke dalam braket, daripada menjadi dasar untuk eliminasi selama babak penyisihan grup. Tapi bagaimana dengan ketika fitur bo1s di babak playoff? Meskipun bisa membuat frustrasi melihat tim keluar dari turnamen karena bo1, itu juga bisa menarik. Ada kedekatan ke bo1. Taruhannya terasa lebih tinggi ketika satu pertandingan daripada beberapa game menentukan eliminasi.

Awal bulan ini, Lawrence "Malystryx" Phillips memposting beberapa video di balik layar dari WSOE 1 di mana dia berbicara dengan beberapa talenta di acara tersebut. Selama satu video, dia berbicara dengan Andrew "Zyori" Campbell:

Yang paling mengejutkan saya adalah deskripsi Zyori tentang orang-orang terbaik sebagai popcorn Dota. Ini menggambarkan dengan sempurna bagaimana perasaan saya tentang mereka. Orang-orang terbaik sangat moderat. Ada waktu dan tempat bagi mereka. Peristiwa terpenting tahun ini membutuhkan lebih banyak waktu dan perhatian, memiliki lebih banyak game per seri, pasti. Tetapi untuk turnamen seperti WSOE, yang memiliki kumpulan hadiah yang kuat dan daftar tim yang kompetitif, tetapi jangka waktu yang singkat dan tidak ada poin DPC di telepon? Bo1 adalah cara yang disambut baik dan mungkin ideal untuk melakukan penyisihan grup daripada langsung menjadi braket playoff.

Apa yang kamu pikirkan? Apakah yang terbaik adalah yang terburuk atau apakah mereka memiliki tempat di Dota 2 yang kompetitif?

No comments

The author does not allow comments to this entry